Cara Menginstall Ulang Laptop atau PC Sendiri menggunakan Windows 7

Loading...
Loading...
Infokubagus.com – Bagi para pengguna laptop atau komputer setidaknya harus tahu dan bisa menginstall ulang laptop atau komputernya sendiri.

Trus bagaimana cara menginstall laptop atau PC? Sebagaimana para pengguna perangkat smartphone android yang harusnya dapat me-root perangkat androidnya sendriri. Para pengguna laptop pun setidaknya juga harus bisa menginstall ulang laptopnya sendiri.
 
Gambar : Cara Instal Windows 7 di Laptop atau pc sendiri
baca juga : 15 Rahasia Tombol Keyboard Komputer yang Paling Bermanfaat

Bagaimana cara menginstall laptop atau komputer?

Berikut ini saya akan sharing bagaimana cara menginstall ulang laptop atau pc sendriri menggunakan windows;


1.      Pertama silahkan hidupkan komputer atau laptop anda

2.      Kemudian aturlan bios terlebih dahulu, caranya setelah pc atau laptop menyala maka disana akan muncul keterangan key atau tombol yang harus ditekan. Biasanya waktu munculnya tidak lama. Misalnya tombol F2 atau Delete.

3.      Ketika anda sudah berada pada posisi menu bios, silahkan cari pengaturan booting dan mengubah booting pertama ke perangkat DVD.

4.      Selanjutnya silahkan masukkan DVD windows 7 kemudian restart. Ketika pc atau laptop kembali hidup atau menyala maka akan muncul perintah “Press any key to boot from CD or DVD”.

5.      Segera klik pada sembarang tombol keyboard setelah melihat perintah di atas (nomor 4) dan pc atau laptop akan memulai persiapan file yang dibutuhkan untuk melakukan instalasi.

6.      Setelah proses pertama ini selesai,

7.      Kita lanjutkan tahap ke dua: akan muncul “starting windows” kemudian lanjutkan pengaturan bahasa, format waktu dan input keyboar. Kemudian klik tombol next.

8.      Lanjut pada tahap ke tiga, silahkan klik “Install Now” dan berikan tanda centang atau cek pada bagian “I accept the license terms” kemudian klik tombol next.

9.      Selanjutnya akan muncol pilihan “Which type of installation do you want?” dan silahkan pilih pada bagian Custom (Advanced).

10.  Selanjutnya klik pada bagian “Drive option (advanced)” untuk melakukan partisi atau pembagian pada hardisk pc atau laptop anda. Di sini kita dapat mengatur besar kapasitas masing-masing hardisk sesuai keinginan.

11.  Selanjutnya proses Installasi dimulai, apabila proses sudah selesai maka sistem secara otomatis akan malakukan restart.

12.  Setelah restart, biarkan windows kembali menyala dan melanjutkan proses installasi hingga selesai. Jika sudah selesai maka windows akan  melakukan restart secara otomatis.

13.  Selesai, proses installasi sudah selesai selanjutnya kita tinggal mengisi data personalisasi untuk perangkat windows yang akan digunakan

Silahkan mecoba untuk menginstall ulang laptop atau pc sendiri, semoga berhasil.
Loading...