Tips Memilih Power Bank yang Bagus dan Awet untuk Android

Loading...
Loading...

Tips Memilih Power Bank yang Bagus dan Awet - Sehebat apapaun perangkat dan aplikasi android kita, kalau baterainya sudah habis maka tak akan ada artinya. Kita sangat membutuhkan baterai android dengan dengan kapasitas yang tinggi untuk menunjang aktifitas kita. Karena sampai saat ini, belum ada perangkat android yang memiliki kapasitas baterai yang tahan lama. Sehingga pemakaian power bank menjadi solusi untuk meng-cash ulang android kita dimanapun dan dalam kondisi apapun.
Power bank yang bagus

Walaupun begitu, kita tidak boleh sembarangan memilihkan power bank untuk android kita karena akan berdampakburuk terhadap perangkat android itu sendiri. Pada kesempatan ini, saya akan sampaikan tentang;

Tips Memilih Power Bank yang Bagusdan Awet adalah dengan memperhatikan;

  • Ukuran Baterai
Pertama dan yang utama, untuk power bank yang bagus adalah kita perlu tahu tentang ukuran baterai dan spesifikasi charger dari perangkat android kita. Kita bisa tahu dengan cara melihat tulisan yang tertera pada baterai dan pengisi daya atau pada kemasan android.

Kemudian, power bank yang akan kita beli minimal harus memiliki ukuran yang sama dengan baterai perangkat android kita. Hal ini sekedar untuk memastikan bahwa baterai android kita akan terisi penuh dengan sekali pengisian.

Namun, jika senandainya android kita sudah sering kehabisan baterai, kita bisa menggunakan power bank dengan kapasitas lebih besar sehingga kita memiliki daya yang cukup untuk keadaan darurat.
  • Tegangan Output
Kedua dan yang selanjutnya adalah perhatikan tegangan output pada android. Tegangan output yang keluar dari power bank minimal harus sama dengan atau boleh lebih besar dari perangkat android kita.

Kemudian  carilah power bank dengan kabel port yang lebih dari satu buah. Hal ini akan membantu kita dalam mengisi lebih dari satu perangkat dalam satu waktu yang bersamaan sekedar untuk menghemat waktu kita.

  • Keamanan
Terakhir, sekedar untuk memastikan keamanan, kita bisa memilih power bank dengan fitur power-cut power (dapat memotong arus). Sehingga akan mengurangi resiko arus pendek yang dapat mengakibatkan baterai terbakar atau meledak.

Kemudian, kita juga hendaknya memilih power bank dengan fitur Auto-cut untuk mencegah overcharged. Fitur ini menjadikan power bank akan menghentikan pengisian secara otomatis jika baterai android kita telah terisi penuh.

Yang yang paling pamungkas, hendaknya kita membeli power bank dengan merek terkenal dan terpercaya. Hal ini untuk menghindari praktik penipuan, di mana merek yang kurang terkenal biasanya akan memiliki kapasitas baterai yang tidak pas dengan yang tertulis pada kemasan.

Walaupun power bank dengan merek ternama harganya lebih mahal, tapi setidaknya sebanding dengan kualitas yang dimiliki.
Demikian beberapa tips memilih power bank yang bagus dan awet semoga bermanfaat.

Loading...
Post a Comment