Kisah Dajjal dalam Al Quran | Aplikasi Android Terbaik Gratis



Infokubagus.com – Dajjal merupakan fitnah terbesar yang akan menimpa umat manusia akhir zaman. Saking besarnya fitnah Dajjal disebutkan bahwa semua Nabi dan Utusan (Rasul) pasti mengingatkan ummatnya terhadap fitnah yang sangat besar ini.

 
Digambarkan bahwa fitnah dajjal menimpa seluruh tempat di muka bumi ini kecuali Kota suci Makkah dan Madinah.

Kisah dalam al Quran selain kisah dajjal dalam al Quran diantaranya; sejarah Nabi, sejarah nabi Musa, berita dajjal, tempat munculnya dajjal, kisah maryam dalam al Quran, nabi Isa dalam al Quran dan kiamat menurut al Quran.
Kisah Dajjal dalam Al Quran | Aplikasi Android Terbaik Gratis
Gambar: Kisah Dajjal Dalam Al Quran

Berikut ini akan saya sebutkan beberapa hadis Nabi Muhammad yang terkait dengan fitnah dajjal, sifat – sifat dajjal dan ciri – ciri dajjal.

Rasulullah saw. bersabda: Tidak seorang nabi kecuali ia telah memperingatkan kaumnya terhadap sang pendusta yang buta sebelah mata. Ketahuilah bahwa Dajjal itu buta sebelah matanya sedangkan Tuhanmu tidak buta sebelah mata dan di antara kedua matanya tertulis "kaaf", "faa", "raa". (Shahih Muslim No.5219)

Rasulullah saw. bersabda: Dajjal itu buta mata kirinya, berambut lebat, ia membawa surga dan neraka, nerakanya adalah surga dan surganya adalah neraka. (Shahih Muslim No.5222)

Rasulullah saw. bersabda: Inginkah kamu sekalian aku beritahukan tentang Dajjal, suatu keterangan yang belum pernah diceritakan seorang nabi kepada kaumnya? Sesungguhnya ia buta sebelah mata, ia datang dengan membawa sesuatu seperti surga dan neraka. Maka apa yang dikatakannya surga adalah neraka dan aku telah memperingatkan kalian terhadapnya sebagaimana Nabi Nuh telah memperingatkan kaumnya. (Shahih Muslim No.5227)

Suatu hari Rasulullah saw. pernah bercerita kepada kami suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: Ia akan datang tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah. Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia atau termasuk manusia terbaik menemuinya dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah saw. kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukan perihalku? Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal itu hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakukannya. (Shahih Muslim No.5229)

Tidak ada seorang yang bertanya kepada Nabi saw. tentang Dajjal lebih banyak dari apa yang aku tanyakan. Beliau bersabda: Kenapa kamu bersusah-payah menanyakan hal itu? Sesungguhnya ia tidak akan membahayakan kamu. Aku bertanya: Wahai Rasulullah, mereka mengatakan bahwa Dajjal itu membawa makanan dan sungai? Beliau menjawab: Perkaranya lebih ringan di hadapan Allah dari itu. (Shahih Muslim No.5231)

Rasulullah saw. bersabda: Tidak ada satu negeri yang tidak dimasuki Dajjal, kecuali Mekah dan Madinah, dan tidak ada satu jalan di Madinah, kecuali terdapat malaikat yang berbaris menjaganya. Maka Dajjal singgah di daerah rawa, kemudian Madinah bergoncang tiga kali goncangan, sehingga seluruh orang kafir dan munafik keluar dari sana menuju ke tempat Dajjal. (Shahih Muslim No.5236)

Aplikasi Kisah Dajjal dalam Al Quran untuk Android Gratis (Download)

Kini semua kisah tersebut di atas secara detail dapat anda baca melalui ponsel android anda secara gratis. Aplikasi ini berisi tentang kisah dajjal secara lengkap yang bersumber dari al Quran dan hadis – hadis yang shahih.

Aplikasi ini dapat digunakan pada ponsel android versi 2.1 atau yang lebih tinggi dengan kapasitas 17 MB. Silahkan mencoba, terimakasih.
Post a Comment