Persyaratan Pencairan Sertifikasi Guru dan Pengawas

Loading...
Loading...
Berikut ini merupakan persyaratan pencairan tunjangan profesi atau sertifikasi untuk guru dan pengawas baik PNS maupun NON PNS.

Bagi guru atau pengawas yang sudah lulus dan mendapatkan sertifikat sertifikasi dan hendak melakukan pencairan dana sertifikasinya, hendaknya melengkapi beberpa persyaratan berikut ini;

1.    SKMT (Surat Keterangan Melaksanakan Tugas) yang dibuat oleh kepala sekolah dan disetujuai atau mengetahui pengawas sekolah.

2.    Surat pernyataan asli yang menyatakan beban jam mengajar yang tercantum ada pembagian tugas itu benar dan dapat dipertanggungjawabkan dilengkapi dengan materai Rp 6.000,-

3.    Foto copy NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)

4.    Foto copy NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang masih berlaku

5.    Foto copy Buku Rekening bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) dengan cara ditulis ulang nama dan nomor dekening dengan benar dan jelas

6.    Foto copy SK awal pengangkatan (dilegalisir)

7.    Foto copy SK terakhir (dilegalisir)

Persyaratan Pencairan Sertifikasi Guru dan Pengawas

8.    Print out PTK

9.    Foto copy SK pembagian tugas yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah

10.    SK pembagian tugas yang di dalamnya termuat semua jumlah guru yang mengajar di sekolah tersebut disertai dengan jadwal mengajar per-minggu dibuat perorangan.

11.    Foto copy sertifikat sertifikasi yang telah dilegalisir

12.    Foto copy SK Dirjen dan NRG (Nomor Regristrasi Guru)

13.    Untuk guru honor yang diangkat sebagai kepala sekolah oleh yayasan, foto copy SK harus dilegalisir oleh ketua yayasan.

14.    Melampirkan ijazah dan Akta IV

15.    Masing-masing dibuat rangkap 2 (dua) dan dimasukkan ke dalam map

Demikian persyaratan pencairan dana sertifikasi guru, biasanya ada sedikit perbedaan untuk untuk tiap daerah dan antaran guru Honor NON PNS dan guru PNS.
Loading...
Post a Comment