Pokemon Go, Game Android Populer Terbaru

Infokubagus.com – Akhir akhir ini ada sebuah Aplikasi Game Online yang sedang menjadi tranding topik sosial media, grup-grup whatsapp, bbm dan lain-lain sehingga Pihak kepolisian pun turut memberikan komentar terkait makin maraknya penggemar game online bernama Pokemon Go. Menurut kepolisian, permainan menangkap Pokemon itu perlu diwaspadai.

Gambar : Game Pokemon Go


Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya Kombes. Pol. (Komisaris Besar Polisi) Awi Setiyono mengingatkan kepada para penggemar Game Pokemon Go agar bijak dalam memilih waktu, tempat, dan situasi. Dia berharap permainan itu tak menjadi petaka.

“Permainan pokemon ini kan menggunakan GPS dan menangkapnya menggunakan Map, ini menggerakan kita untuk mencari pokemon di mana Pokemon berada. Ini yang perlu diwaspadai, jangan sampai bermain sambil mengemudi,” kata Awi melanjutkan

“Jangan sampai sedang mengemudi berhenti mendadak karena ada pokemon di pinggir jalan,” imbuhnya, sebagaimana dikutip dari Beritasatu.

Dia pun memperingatkan masyarakat agar tidak terlalu asyik dengan permainan itu, sehingga menimbulkan petaka. Pasalnya, ketika bermain Pokemon Go, gamer harus berjalan ke sana-sini. Hal itu akan membahayakan bagi pengendara.

Awi pun mengingatkan bahwa bermain Pokemon bisa memancing pelaku kejahatan melakukan aksinya. “Jangan sampai ada kejahatan di sekitar, kita malah tidak tahu. Malah dicopet handphonenya atau dijambret,” tandasnya.

Permainan Pokemon Go tengah menjadi buah bibir di kalangan penggemar game online. Dimainkan dengan menggunakan smartphone, game ini mengajak pemainnya untuk mengejar dan menangkap para Pokemon.

Tak tanggung-tanggung dengan adanya Game Pokemon Go masuk sebuah pertanyaan ke meja Lajnah Da’imah Lil Buhuts Ilmiyah Wal Ifta’ yang terdata di Komisi Bidang Umum Ulama’ Besar Kerajaan Saudi Arabiya (KSA) tertanggal 11/11/1421 no. 7180 dan tanggal 17/11/1421 H no. 7246 dll bahkan Para Ulama tersebut mengharamkanya disebabkan banyaknya keburukan didalamnya

Bagi anda yang sedang dimabuk candu Game yang menjadi trend di tahun 2016 ini saya hanya mengingatkan untuk berhati hati.
“Lebih baik mencegah daripada mengobati” begitu pepatah mengatakan. Jika game ini dapat membahayakan anda atau banyak menyita waktu anda lebih baik anda tinggalkan saja.
Post a Comment